Aksi Jonatan Christie saat tampil di Korea Open 2018 (Foto: Dok. PBSI)
Aksi Jonatan Christie saat tampil di Korea Open 2018 (Foto: Dok. PBSI)

Jojo Tersingkir, Tunggal Putra Kandas

Olahraga bulu tangkis
Achmad Firdaus • 18 Oktober 2018 20:48
Odense: Indonesia dipastikan tidak lagi memiliki wakil di ajang Denmark Open 2018. Jonatan Christie sebagai tunggal putra terakhir yang tersisa harus kandas di babak kedua.
 
Jojo ditaklukkan pebulutangkis India, Sameer Verma lewat pertarungan rubber game yang cukup melelahkan. Bertarung selama 69 menit di Odense Sports Park, Kamis 18 Oktober, Jojo harus menyerah 21-23, 6-21 dan 20-22.
 
Duel kedua pemain langsung berjalan menarik sejak game pertama. Di game ini, baik Jojo dan Sameer kerap terlibat kejar mengejar poin. Sempat tertinggal 15-18, Jojo berhasil mengejar bahkan unggul 20-19. Sialnya, Sameer berhasil memaksakan deuce dan kemudian merebut kemenangan 23-21.

Baca:Marcus/Kevin Rebut Tiket Perempat Final


Seakan ingin membayar kesalahannya di game pertama, Jojo tampil trengginas di game kedua. Kali ini, ia hanya membiarkan Sameer memberikan perlawanan di dua poin awal. Selebihnya, Jojo tampil superior hingga akhirnya menutup game kedua dengan cukup mudah, 21-6.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di game penentuan, Jojo sejatinya membuka pertandingan dengan baik. Ia berhasil unggul jauh 8-3. Sayang, inkonsitensi permainan kembali ditunjukkan Jojo. Perolehan poinnya sempat mandek di angka 10.
 
Sementara itu, Sameer terus menunjukkan peningkatan performa. Poin demi poin ia raih hingga akhirnya berbalik unggul 15-10 dan dipertahankannya di angka 20-17.

Baca juga:Owi/Butet Tanpa Hambatan, Praveen/Melati Tersungkur


Namun, Jojo tidak lantas menyerah. Perlahan tapi pasti ia berhasil mengejar ketertinggalan hingga akhirnya memaksakan deuce (20-20). Sayangnya, Jojo gagal mempertahankan momentum kebangkitan. Sameer pun berhasil memastikan tiket lolos ke babak perempat final usai meraih dua poin terakhir.
 
Dengan tersingkirnya Jojo, itu berarti Indonesia tidak lagi memiliki wakil di sektor ganda putra. Beberapa jam sebelum Jojo, Indonesia harus kehilangan Tommy Sugiarto yang ditaklukkan Son Wan Ho. Adapun, Anthony Sinisuka Ginting sudah lebih dulu angkat koper usai dibekap Kento Momota di babak pertama.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Diperkuat Egy, Ini Perkiraan Formasi Timnas U-19 vs Taiwan

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif