Jonatan Christie saat tampil di Korea Open 2018. (Foto: Humas PBSI)
Jonatan Christie saat tampil di Korea Open 2018. (Foto: Humas PBSI)

Malaysia Masters 2019: Ginting Lolos, Jojo Disingkirkan Chen Long

Olahraga bulu tangkis Malaysia Masters 2019
Muhammad Al Hasan • 17 Januari 2019 18:09
Ginting berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan Parupalli Kashyap asal India. Sementara itu, Jonatan Christie belum mampu memperbaiki rekor atas Chen Long. Dari enam kali bertemu, Jojo tidak pernah menang atas Chen Long.
 
Kuala Lumpur: Langkah Jonatan Christie di ajang Malaysia Masters 2019 harus terhenti di babak kedua. Jojo tersingkir usai ditaklukkan tunggal putra Tiongkok, Chen Long., 15-21 dan 18-21.
 
Duel Jojo vs Chen Long di Axiata Arena, Kamis 17 Januari 2018, sejatinya berjalan cukup menarik. Meski Jojo harus takluk dua game langsung, namun, Chen Long harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama 45 menit durasi pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di game pertama misalnya, Jojo mampu memberikan perlawanan sengit kepada mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu hingga angka 13. Sayangnya, setelah itu penampilan Jojo menurun drastis hingga akhirnya harus menyerah 15-21.

Baca:Malaysia Masters 2019: Ganda Putri Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal


Game kedua berjalan tidak jauh berbeda. Jojo yang sempat jauh tertinggal di awal game, berhasil memepet jarak perolehan poin menjadi 11-11. Sayang, setelah interval, Jojo gagal mendekati perolehan poin Chen Long dan harus menerima fakta tersingkir dari turnamen.
 
Bagi Jojo, kekalahan ini semakin memperburuk catatan rekornya ketika jumpa Chen Long. Dalam enam kali bentrok, Jojo tidak pernah sekalipun mengalahkan Chen Long.
 
Di tempat lain, kabar bagus diberikan Anthony Sinisuka Ginting yang berhadapan dengan wakil India, Parupalli Kashyap. Ginting lolos ke babak perempat final meski harus melakoni pertandingan dua game yang cukup ketat.

Baca juga:10 Years Challenge: Ronaldo, Messi, Neymar, Salah dan Hazard


Dalam duel yang berlangsung selama 53 menit tersebut, Ginting mendapat perlawanan hebat dari Parupalli di game kedua. Tunggal putra terbaik Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan enam ini harus melewati beberapa kali deuce untuk memastikan kemenangan 21-17 dan 25-23.
 
Pada babak perempat final nanti, Ginting berpeluang membalaskan dendam Jojo. Sebab, ia akan berhadapan dengan Chen Long yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan tiga.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif