Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian. (Foto: Humas PBSI)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Fajar/Rian Susul The Daddies ke Perempat Final

Kautsar Halim • 25 Agustus 2022 13:04
Jakarta: Fajar Alfian/Muhammad Rian belum terbendung hingga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Dengan begitu, mereka berhak menyusul wakil ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang melaju lebih dulu ke perempat final.
 
Melakoni babak ketiga kontra wakil tuan rumah Akira Koga/Taichi Saito, Fajar/Rian sempat mendapat perlawanan ketat selama 45 menit di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis 25 Agustus. Namun, mereka mampu tampil lebih konsisten hingga akhirnya bisa menutup laga dengan skor 21-19, 21-16.
 
Koga/Saito langsung tampil agresif ketika memulai gim pertama dan berhasil mengungguli perolehan poin. Tapi setelah kedudukan 4-4, gantian Fajar/Rian yang mendominasi permainan hingga interval pertama. Setelah itu, Koga/Saito sempat kembali unggul tapi gagal konsisten pada poin-poin akhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlahan tapi pasti, Fajar/Rian terus membuntuti raihan poin Koga/Saito selepas kedudukan 12-12 dan mereka mulai menyalipnya saat tertingga 18-19. Dengan begitu, Fajar/Rian yang berstatus sebagai ganda putra ranking dua dunia bisa merebut gim pertama dari Koga Saito.
 
Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tampil lebih lepas dan tidak tidak membiarkan lawan menyalip raihan poin yang membuat mereka bisa menutup laga dengan lebih cepat untuk memastikan tiket ke perempat final. Meski demikian, Koga/Saito sempat menyamakan kedudukan di angka 2-2, 3-3, dan 10-10. 
 
Sebelum Fajar/Rian meraih kemenangan di babak ketiga, terdapat The Daddies--julukan Ahsan/Hendra yang mendapat tiket perempat final setelah menundukkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Sayangnya, tren positif itu gagal ditiru oleh ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
 
Marcus/Kevin yang berstatus sebagai ganda putra ranking satu dunia kalah dari wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 15-21, 9-21 dalam tempo 26 menit. Kemudian menariknya, Fajar/Rian bisa saja membalaskan kekalahan Marcus/Kevin karena mereka bentrok dengan Lane/Vendy di perempat final, Jumat 26 Agustus mendatang.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif