Della/Rizki Juga Kandas di Babak Pertama
Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)
Jakarta: Satu wakil Indonesia kembali gugur di babak pertama Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000, yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka takluk dari unggulan kedua asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Takahashi 16-21, 18-21 pada Selasa 3 Juli sore WIB.

Della/Rizki tampil kurang gregat pada awal game pertama. Mereka lebih banyak tertekan dengan permainan lawan yang sangat agresif. Mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Della/Rizki terus tertinggal dan akhirnya menyerah 16-21 pada game pertama. Dari game pertama ini, mereka terlihat kurang agresif menekan lawan.


Pada game kedua, Della/Rizki mengubah pola dengan bermain sabar. Itu terbukti bisa membuat mereka selalu unggul, terutama pada awal-awal game kedua. Sayang, mereka lengah pada akhir game kedua dan kalah 18-21.

Klik di sini: Ratusan Petinju Dalam dan Luar Negeri Ikut Kapolri Cup II

"Lawan hari ini lebih siap dari kami. Ada perubahan game satu dan dua, tetapi mereka setiap ketinggalan, mereka bisa step by step mengejar. Kami malah salah langkah sendiri terus. Mereka main aman, kami kurang aman. Jadi, mereka walaupun ketinggalan mainnya aman, kami jadi berbalik," ujar Della dan Rizki kepada wartawan.

"Strategi awal masuk ke pola kami dulu, kalau enggak bisa, cari pola lain," lanjutnya Della.

Della/Rizki selalu kesulitan melawan pasangan Jepang. Mereka akui itu ketika di Malaysia Open 2018 pekan lalu. Untuk hal ini, mereka punya alasan tersendiri.

"Mindset enggak boleh gitu sebenarnya tapi emang kami kalah juga. Mereka mainnya aman banget, enggak gampang mati sendiri, jarang banget. Mereka mainnya tenang, emang gitu tipe pemain Jepang. Sekarang banyak bangat ganda putri jepang," ujar Rizki.

"Lawan Jepang kami harus ulet karena setiap poin enggak gampang. Reli bisa sampe 10 poin. Mereka ulet banget. kami enggak bakal bisa nyari poin gampang. Enggak bisa sekali mati, kami harus sabar banget," pungkas Della.

Dengan hasil ini, mereka mengikuti jejak Fitriani dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang lebih dulu kandas hari ini.

Indonesia Siap Hadapi Singapura di Laga Kedua Piala AFF U-19




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360