Kapolri Cup II

Ratusan Petinju Dalam dan Luar Negeri Ikut Kapolri Cup II

Mulyadi Pontororing 02 Juli 2018 23:03 WIB
olahragatinju
Ratusan Petinju Dalam dan Luar Negeri Ikut Kapolri Cup II
Ilustrasi (Istimewa)
Manado: Turnamen tinju internasional memperebutkan Kapolri Cup II bakal digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara. Pihak panitia terus mematangkan persiapan dalam mengggelar event tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utatra Brigjen Johni Asadoma, selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) mengatakan, persiapan sudah 75 persen.

Dia mengungkap, venue dalam persiapan dan sejumlah peserta sudah tiba. Beberapa di antaranya, Sri Lanka, Malaysia dan Australia yang tiba pada Minggu, 1 Juli 2018.

Baca juga: Semarang Siap Gelar Seri Dunia Balapan Motorcross

"Kemudian juga sudah ada (peserta) dari Jakarta, NTT, dan Maluku Utara,” ujar Asadoma.


Menurutnya, pembukaan kejuaraan tinju amatir ini dilaksanakan pada 5 Juli 2018 dan rencananya dibuka resmi Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dia juga mengatakan, sebelumnya sudah ada 10 negara yang memastikan hadir dalam event ini, namun satu negara yang berhalangan hadir.

Baca juga: Resmi: LeBron James Gabung LA Lakers

“Kemarin, Jordania menyampaikan batal, karena petinjunya sakit. Jadi ada 9 negara dan 21 tim dari Indonesia, jumlah atlet yang ikut 228 petinju,” bebernya.

Di sisi lain, lanjut Asadoma, meski kejuaran ini resmi dibuka pada 5 Juli 2018, namun laga akan dimulai 3 Juli 2018  di Lapangan KONI Manado.

Asadoma mengajak kepada seluruh masyarakat turut memeriahkan event ini. "Mari masyarakat Sulut berbondong-bondong datang menyaksikan kejuaraan international ini. Dengan ini mari kita membangkitkan animo dan minat di dunia tinju,” ujarnya.

Video: Mengunjungi Galeri Seni Tretyakovskaya
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id