NEWSTICKER
Ganda campuran INdonesia, Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil di Indonesia Open 2019 (Antara/Sigid Kurniawan)
Ganda campuran INdonesia, Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil di Indonesia Open 2019 (Antara/Sigid Kurniawan)

Japan Open 2019

Japan Open 2019: Hafiz/Gloria Singkirkan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia

Olahraga Bulu Tangkis Japan Open 2019
Gregorius Gelino • 26 Juli 2019 11:45
Tokyo: Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, membuat kejutan di babak perempat final Japan Open 2019. Mereka berhasil menumbangkan ganda campuran unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pada Jumat, 26 Juli.
 
Hafiz/Gloria menyingkirkan Zheng/Huang dalam waktu 55 menit melalui rubber game 21-17, 15-21, dan 21-19. Mereka menjadi pasangan kedua dari Indonesia yang menaklukkan Zheng/Huang setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
 
Pertandingan berjalan ketat sejak game pertama, hal itu terbukti dari skor kedua pasangan yang tidak pernah berbeda lebih dari dua angka. Zheng/Huang sebenarnya sempat unggul 14-16, namun Hafiz/Gloria berhasil membalikkan keadaan dan mencetak lima angka beruntun sebelum akhirnya menutup game kedua dengan skor 21-17.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada game kedua, Zheng/Huang sempat membalikkan keadaan. Sempat tertinggal 10-8, mereka mencetak empat angka beruntun dan membalikkan skor menjadi 10-12. Setelahnya, mereka tidak pernah kehilangan keunggulan dan menutup game kedua dengan skor 15-21.


Baca juga: Greysia/Apriyani Kandas di Perempat Final


Awal game ketiga berjalan buruk bagi Hafiz/Gloria. Mereka sempat tertinggal 7-10, namun berhasil mencetak empat angka beruntun dan berbalik unggul 11-10 pada interval.
 
Setelah interval, pertandingan berjalan semakin sengit dan kejar-mengejar angka pun tak terhindarkan. Tapi pada akhirnya Hafiz/Gloria mampu meraih kemenangan dengan sokr 21-19 sekaligus melaju ke partai semifinal.
 
Di semifinal, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati melaju ke semifinal usai menyingkirkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di perempat final.
 
Video: Clyne Terancam Absen Enam Bulan Akibat Cedera
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif