Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)

Alasan Hendra/Ahsan Layak Juara All England 2019

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 11 Maret 2019 20:36
Jakarta: Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyimpan rasa optimisme terhadap Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Khususnya setelah mereka menyabet gelar juara All England 2019.
 
Gelar juara All England dipastikan Hendra/Ahsan setelah menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada fase final, Minggu 10 Maret lalu. Saat itu, laga baru bisa mereka selesaikan dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 dalam tempo 49 menit.
 
Seperti tertera dalam skor akhir, jalannya laga memang berlangsung sengit selama tiga game. Terlebih lagi, Hendra harus bertanding dengan kondisi betis yang masih cedera sejak fase semifinal.

Klik:Instruksi Herry IP saat Mengantarkan Hendra/Ahsan Juara


"Hendra/Ahsan belum habis. Hal yang harus ditiru dari mereka adalah sikap yang tidak pernah menyerah dalam pertandingan," kata Herry.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka punya mental juara walaupun kondisi fisik mereka tidak prima dan ketinggalan pada gim pertama. Mental juara mereka memang sudah kelihatan," tambahnya.
 
Dengan adanya prestasi ini, artinya Hendra/Ahsan sudah mengoleksi dua gelar All England. Sebelumnya, mereka juga keluar sebagai juara setelah menaklukkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan skor 21-19 dan 21-19 pada laga final 2014.
 
Keberhasilan Hendra/Ahsan merebut gelar juara 2019 menjadi kesuksesan Indonesia untuk mempertahankan gelar All England di nomor ganda putra. Sebelumnya, gelar serupa juga disabet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada 2017 dan 2018. (ANT)

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif