Pelatih ganda putra tim bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi. (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Pelatih ganda putra tim bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi. (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Instruksi Herry IP saat Mengantarkan Hendra/Ahsan Juara

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 11 Maret 2019 20:18
Birmingham: Herry Iman Pierngadi membeberkan instruksi yang diberikan kepada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk menjuarai All England 2019. Salah satunya masukan untuk memotivasi mental bertanding.
 
Gelar juara All England dipastikan Hendra/Ahsan setelah menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada fase final, Minggu 10 Maret. Saat itu, laga baru bisa mereka selesaikan dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 dalam tempo 49 menit.
 
Herry menilai, penampilan Aaron/Soh memang menurun pada game ketiga. Tapi saat game kedua, ganda putra ranking 18 dunia asal Malaysia itu bisa memberikan perlawanan dengan baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika Hendra/Ahsan sudah mulai kelihatan menurun dan tersusul pada gim kedua, saya bilang terus dulu, masih bisa. Dan ketika Hendra/Ahsan unggul, permainan lawan justru jadi melemah dan mati sendiri," kata Herry.

Klik:Daftar Juara All England 2019


Meski Hendra/Ahsan tergolong ganda putra senior yang punya banyak pengalaman, Herry menganggap laga kontra Aaron/Soh berlangsung imbang. Sebab, Hendra sedang kurang bugar akibat mengalami cedera betis semenjak semifinal.
 
"Saya ragu sebelum Hendra bertanding. Peluangnya 50-50 karena cederanya. Saya belum tahu apakah dia bisa main atau tidak karena jalan saja masih kelihatan pincang," tutup Herry.
 
Herry menjadi pelatih pendamping yang mengantarkan empat wakil Indonesia meraih gelar All England. Pada 2016, Herry mendampingi Praveen Jordan/Debby Susanto karena pelatih ganda campuran Richard Mainaky harus kembali ke Indonesia.
 
Herry juga menjadi pendamping Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ketika meraih gelar All England 2017 dan 2018. Terakhir pada 2019, Herry mendampingi Hendra/Ahsan yang berstatus sebagai pemain profesional.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi