Sony Dwi Kuncoro saat tampil di Indonesia Masters 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Sony Dwi Kuncoro saat tampil di Indonesia Masters 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Usia Bukan Kendala, Sony Dwi Kuncoro Libas Dua Tunggal Putra Indonesia

Olahraga bulu tangkis indonesia masters
Kautsar Halim • 22 Januari 2019 18:51
Sony yang sudah menginjak usia 35 tahun masih mampu bersaing dengan pebulutangkis muda. Itu ia buktikan dengan menyingkirkan dua tunggal putra Indonesia di babak kualifikasi dan memastikan lolos ke babak utama Indonesia Masters 2019.
 
Jakarta:
Sony Dwi Kuncoro yang tergolong pebulu tangkis veteran Indonesia masih punya taji. Itu dia tunjukkan dengan menaklukkan dua pebulu tangkis muda Tanah Air pada fase kualifikasi Indonesia Masters 2019, Selasa 22 Januari.
 
Adalah Vicky Angga Saputra yang menjadi korban pertama Sony pada fase kualifikasi. Saat itu, Vicky yang baru berusia 22 tahun takluk dua game langsung, 21-19 dan 21-7.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berselang beberapa jam kemudian, giliran Chico Aura Dwi Wardoyo yang kalah dari Sony dengan skor 10-21, 21-6 dan 21-14. Laga ini cukup sengit karena Chico punya latar belakang mentereng.

Baca:Euforia Istora yang Bikin Merinding Bantu Rehan/Siti Lolos ke Babak Pertama


Chico yang berasal dari Papua merupakan salah satu tunggal putra andalan Pelatnas PBSI. Dia pernah meraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior (WJC) 2016 dan menang atas Sony pada event Indonesia International Challenge di Surabaya musim lalu.
 
"Dia (Chico) pemain muda yang punya kekuatan dan kecepatan. Permainannya tadi juga bagus. Saya hanya unggul strategi dari dia," kata Sony mengomentari laga kontra Chico.

Baca juga:Lolos Kualifikasi, Ruselli Hartawan Ingin Kejar Prestasi Fitriani dan Gregoria


"Saya sempat kalah pada game pertama dari dia bukannya mengalah. Tapi karena permainannya lebih cepat," tambah Sony yang musim ini berusia 35 tahun.
 
Selanjutnya, pada babak pertama, Rabu 23 Januari, Sony akan kembali ditantang pebulu tangkis muda Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Dia lolos kualifikasi setelah menaklukkan Maxime Moreels (Belgia) dan Iskandar Zulkarnain (Malaysia).
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Jelang Indonesia Masters 2019

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi