Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah (dok. PBSI)
Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah (dok. PBSI)

Bulu Tangkis

Pelatih Tunggal Putra Komentari Hasil Undian BWF World Championship

Gregorius Gelino • 11 Agustus 2022 18:14
Jakarta: Hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 sudah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per hari Rabu, 10 Agustus, kemarin. Sayangnya undian kurang menguntungkan dialami tim tunggal putra.
 
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama berada di pool atas. Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah.
 
Hal ini disayangkan sang pelatih Irwansyah. Tetapi ia mengaku mahfum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Sehingga ia meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk hasil undian, ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur," tutur Irwansyah.
 
Irwansyah menegaskan bahwa anak-anak asuhnya sudah siap untuk bertanding dan kondisi mereka juga siap tanding. Meski begitu, ia enggan memasang target untuk anak-anak asuhnya karena bisa membebani pikiran mereka.
 
"Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," jelasnya.
 
"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding," ujarnya.
 
"Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," urainya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif