Susy Susanti (medcom.id/Gervin Nathanael Purba)
Susy Susanti (medcom.id/Gervin Nathanael Purba)

PBSI Percaya pada Pemain Muda

Olahraga bulu tangkis
Gervin Nathaniel Purba • 08 Desember 2018 16:54
Jakarta: Mencari sosok seperti Liliyana Natsir memang tidak mudah. Namun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak mengambil pusing, lantaran sudah banyak pemain muda yang berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, ditemui di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Desember 2018. Dia menyebutkan nama pemain ganda campuran yang mampu meneruskan prestasi Liliyana pada turnamen besar. 

“Saat ini ada beberapa pelapis yang lumayan, seperti Gloria-Hafiz, Ronald-Annisa, dan juga yang juara dunia junior tahun lalu, ada Rinof dan Vita,” ujar Susy. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca juga: Lima Wakil Indonesia Jadi Nominator di Penghargaan BWF Namun demikian, Susy tidak memungkiri jika prestasi Liliyana-Tantowi masih yang terbaik sejauh ini. Tapi Susy percaya generasi penerus di bawah Liliyana bisa berkembang lebih baik dan akan menghasilkan keuntungan yang besar untuk jangka panjang. 

“Beberapa atlet muda kita sudah menunjukkan kematangan,” ucapnya. 

Butet, sapaan Liliyana mengumumkan pensiun dari bulutangkis karena faktor usia. Indonesia Masters 2019 akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Tantowi Ahmad, alias Owi.

Video: Nominasi BWF Player of the Year 2018

 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi