Jonatan Christie Diturunkan untuk Hadapi Korea Selatan
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)
Bangkok: Jonatan Christie akan diturunkan saat Indonesia bentrok dengan Korea Selatan pada laga pamungkas Grup B Piala Thomas 2018, Rabu 23 Mei. Setelah melewati dua laga sebelumnya, Jonatan mendapat giliran tampil pada partai ketiga.
 
Jonatan sengaja ditempatkan di partai ketiga untuk menghadapi Heo Kwang Hee. Meski dia unggul dari segi ranking, jalannya laga diprediksi sengit karena Heo pernah mengalahkannya dua kali.

Klik: Greysia/Apriyani Tumbang, Tiongkok Nyaris Menang
 
Tugas sebagai ujung tombak masih dipercayakan kepada Anthony Sinisuka Ginting. Perjuangannya kali ini bakal berat karena Son Wan Ho yang menjadi lawannya menyandang predikat sebagai tunggal putra terbaik kedua di dunia.
 
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal tampil di partai kedua untuk menghadapi Chung Eui Seok/Kim Won Ho. Ganda putra terbaik dunia itu masih buta kekuatan lawan karena belum pernah bentrok sebelumnya.

Klik: Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal dari Tiongkok
 
Meski belum pernah bertemu, Marcus/Kevin diyakini punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, mereka gagal menyumbang poin saat Indonesia berhadapan dengan Thailand pada laga kedua fase grup. Saat itu, keduanya ditaklukan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.
 
Jika belum ada pemenang hingga partai ketiga, Indonesia masih memiliki ganda putra veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mantan ganda terbaik dunia itu akan ditantang Choi Solgyu/Kim Dukyoung pada laga keempat.
Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea Selatan:
 
Tunggal Putra 1
Anthony Sinisuka Ginting vs Son Wan Ho
 
Ganda Putra 1
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Chung Eui Seok/Kim Won Ho
 
Tunggal Putra 2
Jonatan Christie vs Heo Kwang Hee
 
Ganda Putra 2
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Solgyu/Kim Dukyoung
 
Tunggal Putra 3
Firman Abdul Kholik vs Ha Young Woong
 




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360