All England 2018

Meski Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Simpan Sejumlah Catatan

A. Firdaus 15 Maret 2018 06:48 WIB
all england
Meski Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Simpan Sejumlah Catatan
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)
Birmingham: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke putaran kedua All England 2018. Ganda putra terbaik Indonesia ini berhasil menyingkirkan rekan senegara mereka, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dengan 21-16 21-19.

Meski menggenggam kemenangan, Marcus/Kevin tak lantas berpuas diri. Mereka masih menyimpan sejumlah catatan yang harus diperbaik jika ingin melangkah hingga ke final.

“Hari ini masih banyak penyesuaian, mainnya nggak terlalu nyambung karena mikirin servis. Kami merasa belum maksimal banget, besok harus lebih baik karena sudah coba hari ini,” ujar Marcus seperti rilis yang diterima dari PBSI.

Klik di sini: Menpora: Indonesia adalah Negeri Silat

“Kami semua sama-sama nggak enak mainnya, dan di sini dingin sekali. Soal servis, banyak kepikiran servis, karena servis itu berpengaruh ke pukulan sambungnya. Biasanya ke arah mana, jadi berubah,” tambah Marcus.


“Memang masih belum benar-benar ketemu ritme mainnya, masih cari tempo main yang enak,” jelas Kevin.

Klik di sini: Profil Tim MotoGP: Monster Yamaha Tech 3

Senada dengan rekan sepelatnas mereka, Angga/Rian juga mengakui kalau aturan servis ini memengaruhi penampilan mereka. Namun mereka juga menyatakan jika Kevin/Marcus memang bermain lebih baik.

“Pasti ada lah motivasi pengen menang dari Kevin/Marcus, semua pasti ingin mengalahkan mereka. Pada game pertama kami masih banyak ragu soal servis, di game kedua kami lebih rileks," ujar Angga.

"Kami sudah mengeluarkan kemampuan kami, memang mereka lebih baik. Mereka tidak gampang ditaklukkan, kualitasnya juga bagus, terutama pada kecepatan,” tutur Angga.

Marcus/Kevin akan ditantang Ong Ywe Sin/Teo Ee Yi pada babak kedua nanti. Pasangan Malaysia itu berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

332 Petinju Ikuti Kejuaraan Nasional di Tomohon




(FIR)