Ekspresi Anthony Sinisuka Ginting usai meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (AFP/Lintao Zhang)
Ekspresi Anthony Sinisuka Ginting usai meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (AFP/Lintao Zhang)

Bulu Tangkis Olimpiade

Anthony Sinisuka Ginting Raih Perunggu

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2021
Gregorius Gelino • 02 Agustus 2021 19:15
Tokyo: Anthony Sinisuka Ginting menambah perolehan medali Indonesia. Pada perebutan perunggu tunggal putra bulu tangkis yang digelar Senin, 2 Agustus, Ginting mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon.
 
Ginting tak menemui kesulitan berarti ketika menghadapi Cordon. Ginting hanya butuh waktu 38 menit untuk menang dua game langsung 21-11 dan 21-13 atas Cordon.
 
Ginting memulai game pertama dengan baik dan mampu unggul 11-5 pada interval. Selepas interval, Ginting masih belum terbendung dan serangan-serangan yang ia bangun tak mampu ditahan Cordon hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki game kedua, Ginting masih mempertahankan momentumna dan mampu unggul 11-4 pada interval. Setelah interval, Cordon sempat memperkecil ketinggalan menjadi 11-7, tapi Ginting terus melaju dan menang 21-13.
 
Keberhasilan Ginting meraih perunggu menjadi medali kedua yang disumbangkan atlet bulu tangkis. Sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu meraih emas di nomor ganda putri yang merupakan emas pertama Indonesia sepanjang gelaran Olimpiade.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif