Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di Indonesia Masters 2019. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di Indonesia Masters 2019. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Indonesia Masters 2019: 7 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Olahraga bulu tangkis indonesia masters
Achmad Firdaus • 25 Januari 2019 00:41
Sektor ganda putra jadi penyumbang wakil terbanyak di babak perempat final, yakni tiga. Sementara tunggal putri masih belum bisa berprestasi karena tidak meloloskan satu pun wakilnya di babak perempat final Indonesia Masters 2019.
 
Jakarta: Indonesia menyisakan tujuh dari total 17 wakil yang tampil di babak 16 besar Indonesia Masters 2019, Kamis 24 Januari. Tunggal putri jadi satu-satunya sektor yang gagal mengirimkan wakilnya di babak perempat final.
 
Indonesia sejatinya memiliki tiga wakil di sektor tunggal putri di babak 16 besar ini. Mereka adalah Ruselli Hartawan, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, tidak ada satu pun dari mereka yang berhasil lolos. Ruselli tumbang (21-17, 15-21 dan 13-21) di tangan wakil Tiongkok, Chen Xiaoxin, sementara Gregoria harus tunduk dari unggulan dua asal India, Pusarla V Shindu (12-23 dan 7-21). Adapun, Fitriani sebagai harapan terakhir juga tak berdaya di hadapan pebulu tangkis India. Fitriani dibungkam unggulan delapan, Saina Nehwal dengan straight game, 17-21 dan 15-21.

Baca:Jojo Tak Menyangka Menang Mudah atas Shi Yuqi


Berbanding terbalik dengan tunggal putri, ganda putra menjadi sektor yang paling banyak mengirim wakil di perempat final, yakni tiga. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.
 
Marcus/Kevin dan Fajar Rian lolos ke perempat final usai memenangi duel melawan sesama wakil Indonesia. Marcus/Kevin menaklukkan Wahyu Nayaka Arya P/Ade Yusuf Santoso (21-14, 21-16), sementara Fajar/Rian menyisihkan Berry Angriawan/Hardianto, juga dengan straight game, 21-18 dan 21-19.
 
Sayangnya, pada babak perempat final nanti, kedua wakil ini harus berhadapan. Marcus/Kevin sebagai unggulan pertama akan mengulang duel final Asian Games 2018 melawan Fajar/Rian (unggulan 6). Sementara itu, Ahsan/Hendra (unggulan 8) akan menantang unggulan dua asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.
 
Di sektor tunggal putra, Indonesia masih menyisakan dua wakil. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Ginting lolos ke perempat final usai mengalahkan pebulu tangkis asal Tiongkok, Zhao Junpeng (21-15 dan 21-12). Sedangkan Jojo tampil mengesankan saat mengalahkan unggulan dua asal Tiongkok, Shi Yuqi dengan straight game 22-20 dan 21-6 dalam tempo 39 menit.
 
Pada babak perempat final, Ginting dijadwalkan menantang unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Adapun Jojo akan berhadapan dengan unggulan delapan asal India, Srikanth Kidambi.
 
Dari sektor ganda putri dan ganda campuran, Indonesia masing-masing memiliki satu wakil, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca juga:Lolos ke Perempat Final, Greysia/Apriyani Enggan Jemawa


Greysia/Apriyani yang lolos ke final pada turnamen sebelumnya di Malaysia Masters, maju ke perempat final dengan melibas wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang, 21-9 dan 21-18. Selanjutnya, pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan empat ini akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand.
 
Sementara itu, Tontowi Ahmad masih terus menjaga asa pasangannya, Liliyana Natsir untuk mengakhiri karier bulu tangkisnya dengan prestasi. Mereka lolos ke perempat final usai mengalahkan juniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan straight game, 21-16 dan 21-12.
 
Di babak delapan besar nanti, Owi/Butet yang ditempatkan sebagai unggulan empat, akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.
 
Berikut 7 wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2019:
 
Tunggal Putri: -
 
Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting
 
Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.
 
Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahay
 
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Satgas Antimafia Bola Geledah Rumah Mantan Exco PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif