Akane Yamaguchi. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Akane Yamaguchi. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Akane tidak Puas dengan Kemenangan pada Semifinal

Olahraga bulu tangkis indonesia open
Kautsar Halim • 20 Juli 2019 23:35

Akane Yamaguchi tak senang dengan kemenangannya pada babak semifinal Indonesia Open 2019. Sebab, lawan yang dihadapi diketahui sedang kurang fit.

Jakarta: Akane Yamaguchi tidak terlalu senang dengan kemenangannya di semifinal Indonesia Open 2019. Tren positif itu agak berat dia terima karena tahu lawannya sedang sakit.
 
Adalah tunggal putri terbaik dunia, Tai Tzu Ying, yang mengadang Akane di semifinal. Saat itu, Akane menang dengan skor 21-9 dan 21-15 dalam tempo 32 menit.
 
Berdasar statistik laga, Tzu Ying jarang sekali mengungguli poin Akane. Bahkan pada game kedua, Akane bisa mencetak tujuh poin berturut-turut karena kesalahan sendiri yang sering dibuat Tzu Ying.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara dalam jumpa pers usai laga, Akane mengungkapkan bahwa sudah tahu lawannya sedang tidak fit untuk bertanding. Atas dasar itu, ia jadi agak berat menerima kemenangan.
 
"Lawan banyak lakukan kesalahan dalam laga tadi. Saya kurang puas dengan kemenangan hari ini. Meski begitu, nanti bakal menjadi final pertama di Indonesia Open 2019 dan saya harap bisa menang," ujar Akane.

Baca: Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Pada final, Minggu 21 Juli, Akane bakal berhadapan dengan Pusarla V. Sindhu asal India yang berstatus unggulan kelima. Merespons laga itu, Akane beranggapan harus lebih siap dalam sektor stamina.
 
"Laga hari ini memang enggak terlalu lelah ketimbang kemarin. Tapi saya enggak mau terlena dan bakal latihan fisik setelah ini. Kemudian, saya juga ingin mempelajari permainannya untuk sekadar berjaga-jaga apabila laga nanti bakal sengit," pungkas Akane yang berstatus unggulan keempat.
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif