Ketum PBSI Bicara Pentingnya Sport Science
Ketum PBSI, Wiranto (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)
Jakarta: Kemajuan teknologi memegang peranan penting dalam persaingan prestasi olahraga kancah internasional. Hal tersebut diakui oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia diharapkan menuai prestasi yang kompetitif. Tak terkecuali, untuk cabang olahraga bulu tangkis yang memang dikenal potensial.

PBSI terus mempersiapkan para atlet bulu tangkis tanah air demi mencapai target. Medali emas menjadi harga mati untuk Indonesia pada cabang tersebut.
 

Baca: Kasus Pengaturan Skor, Dua Pebulu Tangkis Malaysia Dihukum Berat


Namun, Wiranto menyebutkan ada satu faktor yang berperan besar menentukan prestasi olahraga di era saat ini. Ia merujuk pada Sport Science.


Wiranto mengatakan Sport Science menjadi salah satu faktor yang harus segera dikembangkan Indonesia. Menteri Koordinator Polhukam itu menilai, Sport Science akan sangat membantu atlet untuk meningkatkan performa. Baik dari sisi fisik, nutrisi dan metode kepelatihan yang tepat.

"Persaingan bulu tangkis sekarang sudah semakin ketat, karena semua negara sudah menerapkan yang namanya Sport Science," kata Wiranto di Jakarta pada Kamis (3/5).
 

Baca juga: Asian Games 2018 Jadi Cerminan Indonesia di Mata Dunia


"Dengan adanya kemajuan teknologi ini, maka Sport Science ini sangat menentukan bagaimana kita bisa melatih keterampilan, kecepatan, teknik-teknik, dan talenta pemain. Itu semua diarahkan scientific (berdasar pada ilmu pengetahuan)," sambungnya.

Sebelumnya Wiranto menyebut bahwa KONI telah menargetkan dua emas untuk cabang bulu tangkis. Namun, ia mengaku ingin mendapatkan sebanyak mungkin dengan mengharapkan usaha maksimal para atlet.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala AFF 2018





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id