Asian Games 2018

Asian Games 2018 Jadi Cerminan Indonesia di Mata Dunia

Patrick Pinaria 02 Mei 2018 14:53 WIB
asian games 2018
Asian Games 2018 Jadi Cerminan Indonesia di Mata Dunia
Ketua Inasgoc Erick Thohir (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta: Ketua Inasgoc Erick Thohir menilai Asian Games 2018 menjadi kesempatan bagus untuk memperkenalkan karakter Indonesia di mata dunia. Karena itu, ia berharap seluruh partisipan, baik dari atlet hingga panitia yang terlibat bisa menunjukkan sikap yang bagus selama acara berlangsung.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Pesta olahraga terakbar di Asia itu akan digelar di Jakarta dan Palembang dan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September. Sebanyak 45 negara di benua Asia berpartisipasi pada Asian Games 2018. 

Menariknya, Asian Games tidak hanya disiarkan di Indonesia dan seluruh negara Asia. Namun, disiarkan juga hingga beberapa negara Amerika Latin.
 

Baca: Kasus Pengaturan Skor, Dua Pebulu Tangkis Malaysia Dihukum Berat


Sadar gelaran Asian Games akan dilihat banyak negara, Erick pun berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Artinya, baik dari masyarakat, atlet, panitia, hingga partisipan acara yang terlibat dalam Asian Games bisa menunjukkan sikap dan budaya yang baik.


"Asian games ini bukan hanya acara olahraga. Tetapi bagaimana kita mempromosikan Indonesia, makanan, budaya," ujar Erick.

"Ini juga bisa menjadi warisan bagi masyarakat untuk memperlihatkan, kita tuan rumah yang baik, ingin memberikan service yang baik, tetapi kita juga angkat budaya yang bagus seperti budaya antri, tidak buang sampah sembarangan, dan lain-lain. Saya rasa suksesnya Asian games berkat dukungan semua lapisan masyrakat dan pemerintah," tambahnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?28 Atlet Renang Difabel Ikut Pelatnas Jelang Asian Para Games 2018




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id