Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: WANG ZHAO / AFP)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: WANG ZHAO / AFP)

Penjelasan Marcus/Kevin setelah Gugur di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kautsar Halim • 25 Agustus 2022 11:55
Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami tren negatif gugur sebelum mencapai babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Itu terjadi karena mereka kalah telak dari wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy pada babak ketiga.
 
Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis 25 Agustus, Marcus/Kevin yang berstatus sebagai ganda putra ranking satu dunia pebulu tangkis andalan Indonesia itu tampak kesulitan memberi perlawanan karena sering melakukan kesalahan sendiri.
 
Bahkan pada gim kedua, Lane/Vendy sebagai ganda putra peringkat 17 dunia mampu tampil dominan dan tidak membiarkan The Minions menyalip raihan poin. Dengan begitu, mereka bisa menutup laga dalam tempo 26 menit dengan skor akhir 21-15 dan 21-9.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara seusai laga, Marcus mengatakan bahwa dirinya kesulitan mengeluarkan performa terbaik karena tingginya tekananan Lane/Vendy di sepanjang laga. Selain itu, dia juga tidak mengira bisa kalah dari lawan yang pernah ditaklukkannya pada babak pertama Olimpiade 2020 itu.
 
"Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal dan kita tidak bisa keluar dari tekanan itu. Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pastinya sedih dan kecewa, kita ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik tapi memang mungkin belum rezeki," tutur Marcus dalam rilis tim Media & Humas PBSI.
 
"Di Japan Open minggu depan, kita mau coba lagi. Melakukan yang maksimal," tambahnya. 
 
Sementara itu, Kevin menambahkan bahwa kegagalannya bersama Marcus kali ini disebabkan juga oleh kondisi angin di lapangan. Meski demikian, pemain yang dikenal tengil ini tetap mengapresiasi keunggulan lawan.
 
"Lapangan cukup berangin dan kita terlambat adaptasi. Hari ini kita tidak bisa bermain dengan baik, sebaliknya lawan bermain baik," kata Kevin.
 
Meski Marcus/Kevin gugur, Indonesia masih memiliki dua wakil ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka semua sudah memastikan tiket ke perempat final setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak ketiga.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif