Hong Kong Open 2018

Tekuk Wakil Korsel, Marcus/Kevin ke Semifinal Hong Kong Open

Gregorius Gelino 16 November 2018 23:27 WIB
bulu tangkishong kong terbuka
Tekuk Wakil Korsel, Marcus/Kevin ke Semifinal Hong Kong Open
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Humas PBSI)
Kowloon: Ganda putra terbaik dunia dan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018. Kepastian itu didapat setelah menaklukkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung pada perempat final, Jumat 16 November.

Minions--julukan Marcus Kevin mengalahkan Lee/Kim lewat rubber game, 20-22, 21-9, dan 21-15. Lee/Kim memaksa Marcus/Kevin melakukan reli-reli panjang demi mengais poin. Pasangan Korsel itu juga kerap memaksa Minions melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Pada game pertama, Marcus/Kevin sempat kesulitan menghadapi Lee/Kim. Mereka sempat tertinggal 7-11 pada interval. Setelah interval, Lee/Kim terus menampilkan performa terbaik mereka hingga menutup game pertama dengan keunggulan 20-22.


Pada game kedua, Minions mencoba bangkit. Hasilnya langsung terasa setelah unggulan pertama itu unggul 11-7 pada interval. Selepas interval, Marcus/Kevin melanjutkan dominasinya untuk menutup game kedua dengan kemenangan telak 21-9.

Baca juga: Tekuk Wakil Tiongkok, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Game terakhir berlangsung semakin ketat. Marcus/Kevin hanya bisa unggul tipis atas Lee/Kim saat interval dengan 11-9. Setelah jeda, Lee/Kim semakin merepotkan Minions, mereka bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Tapi Marcus/Kevin tidak kehilangan konsentrasi. Peraih emas Asian Games 2018 itu sanggup meraih enam poin beruntun untuk menutup laga dengan keunggulan 21-15.

Di semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi seniornya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Video: Satria Muda & Pelita Jaya Gelar Latih Tanding

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id