Selandia Baru Terbuka 2018

Berry/Hardianto Tumbang, Indonesia Nihil Gelar

Rendy Renuki H 06 Mei 2018 16:52 WIB
bulu tangkis
Berry/Hardianto Tumbang, Indonesia Nihil Gelar
Berry Angriawan/Hardianto (Dok. PBSI)
Auckland: Harapan terakhir Indonesia meraih gelar di Selandia Baru Terbuka 2018 sirna. Indonesia dipastikan nihil gelar di turnamen BWF World Super Tour 300 itu setelah Berry Angriawan/Hardianto tumbang di partai final, Minggu 6 Mei.

Pasangan ganda putra itu harus mengakui keunggulan wakil Taiwan Hung Ling Chen/Chi Lin Wang. Berry/Hardianto yang menjadi unggulan kedua kalah dua game langsung 17-21 dan 17-21 oleh lawannya yang menjadi unggulan pertama.

Sejak awal game pertama, Chen/Wang sudang menekan habis perlawanan Berry/Hardianto. Merek ditinggalkan jauh 4-11 di interval game pertama.

Klik: Jonatan Christie Ditumbangkan Lin Dan di Final


Keunggulan lawan berlanjut di game kedua dengan skor 14-6 atas Berry/Hardianto. Namun, pasangan Indonesia sempat mengejar dan menyamakan skor 14-14 yang membuat lawan terkejut.


Sayang, konsistensi permainan Berry/Hardianto kembali hilang. Mereka kembali tertinggal 17-19, sebelum dituntaskan Chen/Wang dengan skor 21-17.

Game kedua berjalan lebih ketat bagi keduanya. Mereka sempat kejar-mengejar angka di awal game, sebelum pasangan Taiwan menutup interval dengan skor 11-7.

Kesalahan sendiri yang kerap dibuat Berry/Hardianto membuat mereka sulit mengejar skor lawan. Akhirnya, Chen/Wang mampu menutup game kedua sekaligus memenangkan pertandingan kembali dengan skor 21-17.

Hasil ini membuat Indonesia harus gigit jari di ajang Selandia Baru Terbuka 2018. Sebelumnya, satu wakil di tunggal putra melalui Jonatan Christie pun kandas di tangan pebulu tangkis andalan Tiongkok, Lin Dan. (Tournamensoftware)

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id