Jonatan Christie (Dok. PBSI)
Jonatan Christie (Dok. PBSI)

Jonatan Christie Ditumbangkan Lin Dan di Final

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 06 Mei 2018 14:06
Auckland: Jonatan Christie harus mengubur asanya meraih gelar Selandia Baru Terbuka 2018. Ia ditumbangkan unggulan Tiongkok, Lin Dan di partai final, Minggu 6 Mei waktu setempat.

Jonatan yang menjadi unggulan kedua menyerah dua game langsung dari Lin Dan. Pebulu tangkis Tiongkok yang menjadi unggulan pertama turnamen ini menang dengan skor 21-14 dan 21-19.

Game pertama sempat berjalan ketat bagi kedua pebulu tangkis. Jonatan dan Lin Dan sempat berbagi angka 8-8 sebelum Lin Dan unggul di interval dengan 11-9.

Klik: Cal Crutchlow Raih Pole Position GP Jerez


Lin Dan sempat mengungguli jauh Jonatan dengan keunggulan lima poin 16-11. Situasi itu pun mampu dimanfaatkan Lin Dan yang membuat Jonatan tak berdaya dan tertinggal tujuh poin 21-14 di akhir game pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Game kedua berjalan cukup ketat diantara keduanya. Bahkan Jonatan nyaris membuat pertarungan harus dilanjutkan ke game ketiga. Sayang, Jonatan yang sudah unggul 18-13 di game kedua harus rela kemenangannya dibuyarkan Lin Dan. Perlahan, Lin Dan berhasil menyusul poin tersebut dan meraih kemenangan 21-19.

Kekalahan ini membuat harapan Indonesia meraih gelar tinggal bergantung kepada sektor ganda putra. Pasangan Berry Angriawan/ Hardianto akan menjalani final melawan wakil Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin sesaat lagi. (Tournamensoftware)

 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi