Selandia Baru Terbuka 2018

Jonatan Christie Ditumbangkan Lin Dan di Final

Rendy Renuki H 06 Mei 2018 14:06 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Ditumbangkan Lin Dan di Final
Jonatan Christie (Dok. PBSI)
Auckland: Jonatan Christie harus mengubur asanya meraih gelar Selandia Baru Terbuka 2018. Ia ditumbangkan unggulan Tiongkok, Lin Dan di partai final, Minggu 6 Mei waktu setempat.

Jonatan yang menjadi unggulan kedua menyerah dua game langsung dari Lin Dan. Pebulu tangkis Tiongkok yang menjadi unggulan pertama turnamen ini menang dengan skor 21-14 dan 21-19.

Game pertama sempat berjalan ketat bagi kedua pebulu tangkis. Jonatan dan Lin Dan sempat berbagi angka 8-8 sebelum Lin Dan unggul di interval dengan 11-9.

Klik: Cal Crutchlow Raih Pole Position GP Jerez


Lin Dan sempat mengungguli jauh Jonatan dengan keunggulan lima poin 16-11. Situasi itu pun mampu dimanfaatkan Lin Dan yang membuat Jonatan tak berdaya dan tertinggal tujuh poin 21-14 di akhir game pertama.


Game kedua berjalan cukup ketat diantara keduanya. Bahkan Jonatan nyaris membuat pertarungan harus dilanjutkan ke game ketiga.

Sayang, Jonatan yang sudah unggul 18-13 di game kedua harus rela kemenangannya dibuyarkan Lin Dan. Perlahan, Lin Dan berhasil menyusul poin tersebut dan meraih kemenangan 21-19.

Kekalahan ini membuat harapan Indonesia meraih gelar tinggal bergantung kepada sektor ganda putra. Pasangan Berry Angriawan/ Hardianto akan menjalani final melawan wakil Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin sesaat lagi. (Tournamensoftware)

 



(REN)