Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: medcom.id/Krisna Octavianus)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: medcom.id/Krisna Octavianus)

Praveen/Melati Takluk di Tangan Ganda Hong Kong

Olahraga bulu tangkis
Krisna Octavianus • 03 Juli 2018 14:00
Jakarta: Ganda campuran IndonesiaPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia kedua yang gugur pada babak pertama Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000. Mereka takluk dari wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.
 
Didukung pencinta bulu tangkis yang menyaksikan langsung di Istora Senayan, Praveen/Melatih bermain bagus pada game pertama. Pola permainan mereka berjalan bagus dan bisa memetik kemenangan dengan skor 21-17.
 
Namun, Praveen/Melati gagal menampilkan pola agresif seperti game pertama. Mereka yang ingin cepat menyelesaikan laga justru tampil tertekan dengan permainan cepat Lee/Chau. Mereka menyerah dengan skor 14-21 pada game kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada game penentuan, permainan Praveen/Melati tidak berubah. Kekalahan pada game kedua cukup berdampak buruk bagi mereka yang membuat mereka tidak bisa kembali ke performa seperti game pertama.

Baca: Fitriani Kembali Dijungkalkan Ratchanok Intanon


Sempat tertinggal 12-19, Praveen/Melatih sempat menyusul 16-19. Akan tetapi, mereka gagal meneruskan performa apiknya dan kalah 17-21. Kekalahan mereka makin terasa menyesakkan karena Melati gagal serve saat sang lawan sedang match point.
 
"Game kedua kami main ingin cepat selesai. Kami menerapkan pola seperti game pertama, tapi tidak biasa. Padahal kami menang angin. Ini pelajaran penting," ujar Praveen kepada wartawan.
 
"Kalau game ketiga, ini semua karena game kedua. Jadi, kami sudah tertekan, malah akhirnya jadi tertekan terus, apalagi saat poin 11. Sudah jauh juga poin, jadi susah mengejarnya," sambung Praveen.
 
Kekalahan ini membuat Praveen/Melatih mengikuti jejak wakil Indonesia lainnya seperti Fitriani yang gugur setelah kalah dari Ratchanok Intanon.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia


 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi