Aksi Greysia-Apriyani di ajang Indonesia Masters 2020 ( ANTARA FOTO-Galih Pradipta)
Aksi Greysia-Apriyani di ajang Indonesia Masters 2020 ( ANTARA FOTO-Galih Pradipta)

Indonesia Masters 2020

Bungkam Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal

Olahraga bulu tangkis indonesia masters
Achmad Firdaus • 17 Januari 2020 16:17
Jakarta: Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani terus menjaga asa merebut gelar juara Indonesia Masters 2020. Pasangan unggulan delapan ini baru saja mengamankan tiket semifinal usai membungkam wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan straight game 21-15, 21-16.
 
Berduel pada babak perempat final di Istora Senayan, Jumat 17 Januari 2020, Greysia/Apriyani tampil percaya diri. Berbeda dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah karena tertekan dengan dukungan penuh suporter, Greysia/Apriyani justru makin semangat dengan yel-yel dukungan ribuan fans di Istora.
 
Di game pertama, Greysia/Apriyani langsung mengambilalih kendali permainan dan terus memimpin dalam perolehan angka. Mereka bahkan sempat unggul jauh 15-9, sebelum akhirnya menutup game pertama dengan 21-15.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemandangan tidak jauh berbeda tersaji di game kedua. Greysia/Apriyani hanya mendapat perlawanan ketat di awal-awal di mana pasangan Jepang tersebut sukses mengejar ketertinggalan dan menyamakan angka 6-6.
 
Namun setelah itu, Greysia/Apriyani tidak terbendung. Raihan poin ganda putri terbaik Indonesia itu tidak lagi bisa dikejar Nami/Chiharu. Greysia/Apriyani pun akhirnya menutup game kedua dengan kedudukan 21-16.
 
Lolos ke semifinal, Greysia/Apriyani sudah ditunggu pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan lima ini lolos ke semifinal usai memenangi "perang saudara" melawan Chang Ye Na/Kim Hye Rin.
 
Greysia/Apriyani wajib mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Kim/Kong. Pasalnya, mereka tidak pernah menang melawan pasangan Korsel tersebut. Menurut catatan Tournament Software, Greysia/Apriyani tidak pernah menang dalam dua kali pertemuan melawan Kim/Kong.
 
Kekalahan terakhir Greysia/Apriyani terjadi di babak perempat final Japan Open 2019 pada 26 Juli lalu. Saat itu, Greysia/Apriyani dipaksa menyerah dua game langsung, 12-21 dan 12-21.
 
Video: Latih Barcelona, Setien Janjikan Permainan Bagus

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif