Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa

NasDem Pasang Target Tiga Besar di Pemilu 2024

Kautsar Widya Prabowo • 07 Februari 2022 15:25
Jakarta: Partai NasDem bersiap menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. NasDem memasang target tiga besar partai pemenang pemilihan legislatif (pileg).
 
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan target tersebut lebih tinggi ketimbang Pemilu 2019. Saat itu, NasDem berada di empat besar.
 
"Kalau kita tetap berada di posisi empat besar maka Nasdem ini dianggap partai yang sangat merugi. Maka kemudian supaya kita tidak menjadi bagian dari kelompok yang merugi maka kita harus lebih besar dari tahun 2019," ujar Ali dalam konferensi pers, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tak Lagi Jadi Ketua Fraksi NasDem, Ahmad Ali Fokus Persiapan Pemilu 2024
 
Ali menyadari target tiga besar bukan pekerjaan mudah. Terlebih sejumlah lembaga survei telah meragukan Partai NasDem bisa lolos ambang batas perlemen atau parliamentary threshold.
 
Ia menilai temuan lembaga survei itu menjadi salah satu pemicu Partai NasDem lebih semangat membangun konsolidasi. Ali melepas jabatanya sebagai Ketua Fraksi NasDem DPR dan fokus melakukan konsolidasi secara nasional. 
 
"Posisi itu membuat semua kita yang ada di partai dewan pimpinan pusat memfokuskan energi untuk kemudian lebih memperkuat melakukan konsolidasi," kata Ali.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif