Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer
Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer

Relawan Tak Setuju Ganjar dan Puan Maju Bareng di Pilpres 2024

Candra Yuri Nuralam • 13 Februari 2022 12:24
Jakarta: Relawan tidak memberikan restu untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani maju bareng pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan diyakini bakal kalah jika Puan dan Ganjar maju bareng.
 
"Jadi, soal Ganjar-Puan, enggak mungkin kontestasi politik 2024 nanti adalah PDI sendiri, enggak bisa, itu harus koalisi," kata Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer dalam acara Chroscheck by Medcom.id dengan tema 'Lewat Taktik Curhat Puan Bisa Kejar Ganjar?', Minggu, 13 Februari 2022.
 
Immanuel mengatakan Pilpres 2024 tak akan menang jika PDI Perjuangan tidak berkoalisi. Suara Ganjar dan Puan diyakini bakal sedikit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PDI Perjuangan Bakal Kalah jika Memaksakan Ganjar-Puan di Pilpres 2024
 
PDI Perjuangan diminta melirik Partai Gerindra yang mencalonkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres sebelumnya. Kedua orang dari partai yang sama itu tidak bisa memenangkan Pilpres karena tidak berkoalisi.
 
"Kemarin saja Gerindra saja ternyata Prabowo-Sandi saja berdua duet kalah, itu sudah didukung PKS, dan beberapa partai lain, ada Demokrat di situ," ujar Immanuel.
 
Relawan meminta PDI Perjuangan memilih antara Puan dan Ganjar untuk maju pada Pilpres 2024. Relawan tidak mau keduanya maju bareng nanti.
 
"Artinya ke depan itu enggak bisa satu partai untuk bisa mendominasi 2024 nanti, apalagi untuk memenangkan Pemilu 2024 khususnya Pilpres," tutur Immanuel.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif