Mantan Menpora Roy Suryo. Medcom.id/Arga Sumantri
Mantan Menpora Roy Suryo. Medcom.id/Arga Sumantri

Ruhut Sindir Roy Suryo soal Aset Negara

Nasional aset negara
Fachri Audhia Hafiez • 07 September 2018 05:23
Jakarta: Politikus Ruhut Sitompul menyindir mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo kasus aset Kemenpora. Ruhut meminta mantan rekannya di Partai Demokrat itu segera mengembalikan aset negara tersebut.
 
"Roy suruh jangan terlalu nyiyirlah, saya ngomong keras sebenernya enggak masalah karena pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah ngomong keras, rupanya yang sekian ribu belum dikembalikan. Sedih kan," kata Ruhut di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 6 September 2018.
 
Ruhut meyakini, Roy memang sengaja membawa barang-barang di rumah dinas Menpora saat masih menjabat. Menurut Ruhut, apa yang dilakukan Roy tidak pantas sebagai pejabat negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rumah menteri yang deket Gatot Soebroto itu kan masuk rumah dinas menteri, segalanya kan ada, yah ngapain dibawa itu kan milik negara," ucapnya.
 
Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan pengembalian BMN yang ditujukan kepada mantan Menpora Roy Suryo.
 
Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan tim BPK soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasikan. Surat ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif