Arinal-Nunik Berkomitmen Jalankan Kartu Petani Berjaya

Achmad Zulfikar Fazli 02 Juli 2018 04:33 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Arinal-Nunik Berkomitmen Jalankan Kartu Petani Berjaya
Gubernur terpilih hasil hitung cepat Pilkada Lampung Arinal Djunaidi menyalami petani yang datang dalam acara Halalbilhahal di kediamannya di Bandar Lampung, Lampung. Foto: Antara/Ardiansyah
Lampung: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia berkomitmen menjalankan program Kartu Petani Berjaya. Hal itu disampaikan pasangan pemenang pilkada Lampung versi hitung cepat saat halalbihalal bersama ratusan petani Lampung.

Arinal kembali menyampaikan keunggulan program Kartu Petani Berjaya yakni tersedianya benih dan pupuk, pestisida dan insektisida tepat waktu, pasar bagi produk pertanian dengan harga yang menguntungkan petani, bantuan modal berupa kredit usaha tani, dan beasiswa bagi anak petani berprestasi.

"Ini merupakan wujud komitmen dan kecintaan kami terhadap teman-teman petani, untuk itulah acara ini kami adakan secara khusus bagi teman-teman sekalian," kata Arinal, Minggu, 1 Juli 2018.


Arinal mengaku telah dihubungi oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 28 Juni 2018. Kepada Jokowi, dia berjanji bakal menjalankan amanah rakyat Lampung dengan sebaik mungkin dan bertanggung jawab. 

Nunik, sapaan Chusnunia, mengaku terkesan dengan semangat demokratis seluruh warga yang ikut andil dalam pilkada Lampung. Ia berharap bersama Arinal  dapat menjaga amanah dan membawa rakyat Lampung berjaya.

“Pilkada itu ibarat sebuah lomba lari, ada start dan garis finish. Kini kita semua sudah melewati garis finish, tapi tidak boleh larut dalam euforia yang berlebihan. Kemenangan ini bukan milik kami berdua saja, tapi milik semua pendukung paslon lainnya yang tentunya sama-sama satu tujuan ingin membuat Provinsi Lampung lebih baik lagi dimasa mendatang,” ujar Nunik.

Dalam hitung cepat pilkada Lampung, semua hasil menunjukkan keunggulan untuk paslon nomor urut 3 Arinal-Nunik. Meski unggul dalam hitung cepat di berbagai lembaga survei, namun secara resmi akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung pada 9 Juli 2018.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id