ABN NasDem Rayakan Hari Jadi Pertama
Ketum NasDem Surya Paloh memotong tumpeng dalam peringatan satu tahun Akademi Bela Negara Partai NasDem. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem merayakan hari jadinya yang pertama. ABN adalah lembaga pendidikan politik dan karakter milik Partai NasDem. 

Ketua Umum NasDem Surya Paloh bersyukur ABN telah berjalan selama setahun. Surya mengatakan ABN hadir sebagai wujud tanggung jawab idealisme NasDem sebagai partai politik.

"Institusi ini adalah kebanggaan kita bersama," kata Surya di Gedung ABN NasDem, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Mei 2018.


Surya mengaku bangga dengan ABN NasDem. Pasalnya, ABN NasDem hadir dan bekerja bukan dari anggaran negara atau anggaran daerah. ABN NasDem juga bergerak bukan hasil dana mahar politik.

"Institusi ini bergerak terus dengan seluruh konsekuensi semangat ingin memberikan pelajaran terbaik, pelatihan terbaik. Itu memerlukan semua effort yang mesti kita sediakan," ungkap dia. 

NasDem, kata dia, patut berbangga dengan hadirnya institusi ABN. Lewat institusi ini, Surya berharap NasDem bisa terus menyebarkan idealisme yang sesuai cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia. 

"Tidak ada lagi yang paling berharga dan mulia, ketika kita mampu melihat sebuah proses bangsa ini sesuai cita-cita kemerdekaan," ujar dia. 

Surya juga berterima kasih kepada para pengurus dan pengajar di ABN NasDem. Dia mengapresiasi kerja mereka selama setahun terakhir. 

"Insyaallah, menjelang tahun kedua ini, sejumlah evaluasi pasti dilakukan sejauh mana kekurangan yang dihadapi. Tahun pertama sudah kita lalui, tahun kedua insyaallah kita mampu melaluinya," ungkap dia. 

Gubernur ABN NasDem IGK Manila juga bersyukur di hari jadi ABN yang pertama. Ia berharap ABN terus berjalan sesuai harapan. 

"Kami harapkan ABN NasDem ini bisa menjadi kawah candradimuka-nya Partai NasDem," kata IGK Manila. 

Baca: Peringati Hari Tari Dunia, NasDem Gelar Jawa Menari

Perayaan hari jadi ABN NasDem ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Surya Paloh. Kegiatan juga diisi peluncuran website resmi ABN NasDem. Acara juga diisi dengan dialog bertajuk 'Ngaji Kebangsaan'. 

Ratusan kader dari berbagai wilayah menghadiri perayaan hari jadi pertama ABN NasDem. Hadir dalam acara sejumlah fungsionaris DPP Pusat Partai NasDem.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Komandan Pemenangan Wilayah NasDem Gorontalo Rachmat Gobel, Ketua DPW Jabar Saan Mustopa, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang baru bergabung dengan NasDem tampak di lokasi. Ketua Yayasan Sukma Rerie L Moerdijat dan Ketua DPW DKI Jakarta Hasan Aminuddin juga hadir.





(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360