90% Kader Demokrat di Papua Dukung Jokowi

Putri Rosmala 10 September 2018 11:51 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
90% Kader Demokrat di Papua Dukung Jokowi
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto: Medcom.id/Denny Irwanto.
Jakarta: Partai Demokrat memberikan dispensasi pada kadernya yang mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Demokrat memberi dispensasi karena kader yang mendukung Jokowi-Ma'ruf sangat banyak.
 
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menjelaskan, dispensasi diberikan karena di beberapa wilayah dukungan kadernya untuk Jokowi-Ma'ruf mencapai 90 persen.
 
"Kita melihat di daerah-daerah khususnya di Papua ini memang mayoritas masyarakat, terutama mayoritas pengurus menghendaki Pak Jokowi," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 10 September 2018.

Baca: Demokrat Beri Dispensasi Kader di Papua Dukung Jokowi

Agus mengatakan, keputusan itu merupakan strategi yang mereka ambil untuk menjaga angka keberhasilan pada pileg. Sikap tersebut dipilih Demokrat demi menang di Pileg 2019. Hal itu juga untuk menunjang keberhasilan para kadernya yang mencalonkan diri di 2019.
 
"Ini strategi yang kita pikirkan, terutama dalam kasus Papua. Demokrat mencari formula dan ingin menetapkan seperti Papua. Khusus Papua semua ketua DPC men-declare hampir 90 persen mendukung Jokowi," ujar Agus.






(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id