Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Istimewa.
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Istimewa.

DPR Sudah Terima Surpres Pergantian Lili Pintauli, Tapi Belum Diproses

Anggi Tondi Martaon • 20 September 2022 16:01
Jakarta: DPR menyampaikan alasan tidak membacakan surat presiden (Surpres) pergantian Lili Pintauli Siregar yang mundur sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rapat paripurna DPR hari ini. Surpres tersebut belum diproses.
 
"Kita belum rapimkan (rapat pimpinan)," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa, 20 September 2022.
 
Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyampaikan proses awal setiap surat yang masuk yaitu harus disampaikan dalam rapim DPR. Setelah itu, baru memasuki tahap selanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belum rapim, jadi nanti kita rapimkan dulu," ungkap dia.
 
Anggota Komisi III DPR itu menyampaikan Surpres penggantian Lili sudah diterima DPR pada Kamis, 15 September 2022. Surpres tersebut akan segera diproses dalam waktu dekat.
 
"Kemungkinan pekan depan (rapim Surpres pengganti Lili Pintauli)," sebut dia.
 

Baca: DPR Beberkan 10 Surpres dari Istana, Tak Ada Soal Penggantian Lili Pintauli


Ditanya soal sosok pengganti Lili yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Dasco mengaku belum mengetahuinya. Dia mengaku belum membaca Surpres tersebut. 
 
"Saya belum lihat justru (Surpres penggantian Lili)," ujar dia.
 
Sebelumnya, DPR menyampaikan 10 Surpres pada Rapat Paripurna Ke-5 Masa Sidang 2022-2023. Dari kesepuluh dokumen tersebut, tidak ada Surpres pengganti Lili yang dibacakan Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif