CEO Catchmeup, Haifa Inayah (kiri) di program Kenal Politik (Kepo) Medcom.id/Istimewa
CEO Catchmeup, Haifa Inayah (kiri) di program Kenal Politik (Kepo) Medcom.id/Istimewa

Pemilih Milenial Disebut Tak Peduli Politik Identitas

M Sholahadhin Azhar • 31 Juli 2022 11:47
Jakarta: CEO Catchmeup, Haifa Inayah, membaca ketertarikan anak muda terhadap politik. Dia menilai milenial fokus pada isu tertentu dalam perpolitikan di Tanah Air.
 
"Jadi sebenarnya anak muda itu ingin tahu, mereka enggak peduli lagi isu politik identitas, tapi lebih ke idealisme, pandangan, soal lingkungan, gender empowerment juga dilihat," kata Haifa dalam progam Kenal Politik (Kepo) Medcom.id, yang dikutip pada Minggu, 31 Juli 2022.
 
Menurut dia, kecenderungan itu mulai terlihat sejak 2019. Generasi muda lebih tertarik memperbincangkan isu-isu krusial dalam politik.
 

Baca: Luncurkan Kanal Pemilu, Pemred Medcom: Gerakan 3M Ini Tangkal Virus Golput


Haifa mencontohkan mengenai global warming, perubahan iklim, atau penurunan tanah di DKI Jakarta. Menurut dia, generasi muda masuk ke politik melalui isu-isu tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau ada yang bilang anak muda apatis terhadap politik, itu bisa kita jamin, itu salah," ujar Haifa.
 
Co-Founder Total Politik, Budi Adiputra, sepakat dengan Haifa. Menurut dia, anak muda lebih suka dengan substansi.
 
"Mereka suka dengan kedalaman pemikiran," kata Budi.
 
Generasi muda, kata dia, sangat aware dengan pandangan tentang masa depan dan pemikiran progresif. Dia menilai hal tersebut yang membuat tren berbincang di podcast laku keras.
 
"Sekarang eranya podcast, orang ingin tahu isi kepalamu," kata Budi.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif