Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id

Pembukaan Pusat Kegiatan Publik Harus Mengedepankan Keselamatan Rakyat

Nasional Partai NasDem partai politik MPR Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Lestari Moerdijat PPKM
Fachri Audhia Hafiez • 26 September 2021 17:00
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) menilai pembukaan pusat kegiatan publik di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mesti berjalan optimal. Keselamatan rakyat harus menjadi prioritas.
 
"Pembukaan kembali sejumlah kegiatan publik harus direncanakan secara matang dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat," kata Rerie melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 September 2021.
 
Rerie menekankan prinsip mencegah lebih baik dibandingkan mengobati harus selalu diterapkan. Pencegahan penularan covid-19 mutlak dilakukan meski aktivitas masyarakat sudah diperlonggar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengawasan terhadap berbagai kegiatan yang diizinkan kembali saat PPKM ini harus konsisten dan transparan agar bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan," ujar Rerie.
 
Baca: Gobel: Politik NasDem adalah Kesejahteraan Rakyat
 
Masyarakat, kata Rerie, harus memastikan dirinya terlindungi dari penularan covid-19 lewat disiplin protokol kesehatan (prokes). Sementara itu, pemangku kepentingan aktif menegakkan aturan.
 
"Persiapan matang dalam berkegiatan itu harus dilakukan semua pihak, baik oleh para pemangku kepentingan atau para pelaksana suatu kegiatan publik dan masyarakat yang terlibat dalam sejumlah aktivitas di ruang publik," ucap Rerie.
 
Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini mengatakan partisipasi aktif semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan begitu, pengendalian penyebaran virus korona di Tanah Air berjalan sesuai jalur.
 
"Pemangku kepentingan harus memastikan kebijakan tersebut benar-benar berjalan sesuai dengan yang direncanakan lewat pengawasan yang ketat. Masyarakat juga harus benar-benar mematuhi aturan tersebut dan konsisten menjalankan prokes," ucap Rerie.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif