Ketua Penyelenggara Munas Golkar Melchias Markus Mekeng (tengah). Medcom.id/Arga Sumantri.
Ketua Penyelenggara Munas Golkar Melchias Markus Mekeng (tengah). Medcom.id/Arga Sumantri.

Jokowi Akan Buka Munas Golkar

Nasional munas golkar
Arga sumantri • 29 November 2019 17:45
Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, 3 Desember 2019. Ketua Penyelenggara Munas Golkar Melchias Markus Mekeng memastikan orang nomor satu Indonesia bakal membuka acara tersebut.
 
"Semoga tidak ada halangan yang mengganggu sehingga bisa beliau (Jokowi) yang membuka munas tersebut," kata Mekeng di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 November 2019.
 
Mekeng mengatakan seluruh ketua umum partai politik juga diundang menghadiri pembukaan munas Golkar. Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para duta besar negara sahabat juga diundang menghadiri perhelatan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Serta ketua-ketua lembaga tinggi negara yang ada di Republik Indonesia," ujarnya.
 
Munas Partai Golkar akan diikuti sekitar dua ribu peserta. Sebanyak 245 peserta merupakan pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Sebanyak 238 pengurus dewan pimpinan daerah tingkat provinsi dan 1.028 pengurus dewan pimpinan daerah tingkat kabupaten atau kota juga bakal hadir.
 
Organisasi sayap Golkar juga menjadi peserta munas. Legislator dan jajaran elite seperti anggota majelis etik, dewan kehormatan, dewan pembina, dan dewan pakar Golkar, juga bakal berkumpul di acara tersebut.
 
"Ditambah lagi dengan undangan-undangan lain pada saat pembukaan mungkin sekitar 2 ribu orang akan menghadiri acara tersebut," jelas politikus partai berlambang beringin itu.
 
Mekeng mengklaim persiapan munas mencapai 95 persen. Panitia akan mengebut kekurangan persiapan dalam beberapa hari ke depan.
 
"Kami rasa bahwa Munas bisa dijalankan dengan baik dan lancar," pungkasnya.
 
Golkar bakal menggelar munas di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, pada 3 hingga 6 Desember. Salah satu agenda munas yaitu memilih Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif