Ketua MPR Bambang Soesatyo. MI/Susanto.
Ketua MPR Bambang Soesatyo. MI/Susanto.

Ical Bantah Mundurnya Bamsoet Barter Kursi Ketua MPR

Nasional munas golkar
Whisnu Mardiansyah • 04 Desember 2019 20:07
Jakarta: Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie membantah mundurnya Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum berhubungan dengan kursi ketua MPR. Ical yakin Bamsoet punya alasan lebih baik.
 
"Tentu Pak Bamsoet mundur alasannya bukan posisi, alasannya supaya politik yang kacau tidak mengganggu pembangunan nasional. Itu alasan Pak Bamsoet yang utama," kata Ical di Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar, Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Posisi Bamsoet sebagai Ketua MPR sangat vital. Bamsoet disarankan fokus mengurusi MPR.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Bamsoet itu Ketua MPR, beliau salah satu orang yang bertanggung jawab atas pembangunan di Indonesia. Beliau itu punya jiwa besar," ujar Ical.
 
Ical menyebut Bamsoet ingin menjaga kesolidan Golkar. Perselisihan internal partai bakal memengaruhi pembangunan karena Golkar berada di kabinet.
 
"Beliau melihat, kalau terjadi keributan politik dalam Golkar, maka politik nasional tidak tenang. Karena itu bisa mengganggu pembangunan nasional," jelas Ical.
 
Bambang Soesatyomundur dari caketum Golkar. Keputusan ini diambil setelah Bamsoet menerima masukan dan saran tokoh senior Golkar.
 
"Dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama, demi menjaga soliditas dan keutuhan partai Golkar, maka saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketua umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif