Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Medcom.id/Yurike Budiman.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Medcom.id/Yurike Budiman.

Ahok Siap Menaati Aturan

Nasional ahok
Yurike Budiman • 17 November 2019 09:41
Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digadang menjadi bos salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ahok siap menaati aturan yang berlaku.
 
"Saya enggak tahu (keluar atau tidak dari Parpol), pokoknya kita orang yang taat aturan saja. Tapi saya enggak tahu aturannya begitu atau gimana," kata Ahok saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 16 November 2019.
 
Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2005 Tentang Pendirian, Pengurusan, dan Pembubaran Badan Usaha Milik Negara, melarang direksi, komisaris, dan jajaran anak usaha BUMN terafiliasi partai politik. Permen itu diterbitkan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE- 1/MBU/S101/2019 Tentang Keterlibatan Direksi dan Dewan Komisaris BUMN Group (BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan Perusahaan Afiliasi BUMN) Sebagai Pengurus Partai Politik, dan atau Anggota Legislatif, dan atau Calon Anggota Legislatif.Ahok mengaku belum mengetahui posisi yang akan didudukinya.
 
"Tanya Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir) ya," pungkas Ahok.
 
Sebelumnya, Ahok telah bertemu Menteri BUMN Erick Thohir terkait rencanan pengangkatan sebagai pimpinan BUMN. Kabar itu pun menuai pro dan kontra di publik karena Ahok merupakan anggota PDI Perjuangan.
 
Beberapa partai politik meminta Ahok mundur dari PDI Perjuangan jika dipercaya memimpin BUMN. PDI Perjuangan juga rela melepas Ahok demi jabatan tersebut.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif