Jokowi bersama keluarga. (Foto: Setpres)
Jokowi bersama keluarga. (Foto: Setpres)

Lewat Foto, Tompi Mengulik Watak Asli Jokowi

Nasional joko widodo
11 Desember 2018 09:51
Jakarta: Seniman sekaligus fotografer Tompi berkesempatan memotret kegiatan akhir pekan Presiden Jokowi di luar tugas kenegaraan. Selain memotret, Tompi mengaku memanfaatkan momen tersebut untuk mencari tahu watak asli Jokowi.
 
"Kebetulan saya punya banyak teman yang berprofesi pejabat atau pengurus partai yang kita tahu di depan dan belakang seperti apa. Ini yang saya ingin tahu, bener gak sih Jokowi begini, apakah beliau pencitraan dalam arti sinetron di luar atau memang begitu (wataknya)," ujarnya melalui sambungan satelit dalam Primetime News Metro TV, Senin, 10 Desember 2018.
 
Pelantun Sedari Dulu itu menuturkan intimasi yang terbangun di keluarga Jokowi terjadi secara natural dan tidak dibuat-buat. Sejumlah foto yang ia abadikan pun seolah mengamini apa yang diimpresikan oleh keluarga orang nomor satu di Indonesia itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui foto, Tompi menilai Jokowi adalah sosok yang lembut. Hal itu tampak dari bagaimana ia memperlakukan keluarga tanpa terkecuali menantu dan cucu-cucunya.
 
"Saya percaya keluarga itu gambaran dasar. Kalau di keluarga beliau chemistry dengan anak, istri, dan menantu enak, harusnya di luar juga sama," ungkapnya.
 
Kendati menyukai keharmonisan keluarga Jokowi, Tompi memastikan dirinya bukan bagian dari tim sukses Jokowi. Ia hanya partisan seperti masyarakat Indonesia lain yang memiliki kesamaan dalam pandangan politik. Terlepas suka atau tidak suka dengan cara Jokowi memimpin negara, hal baik, kata Tompi, perlu untuk dibagikan.
 
"Kalau masih ada orang yang nyinyir gak usah ditanggapi. Mau ngomong apa juga kalau hatinya enggak bersih dia akan melihat pelangi sebagai warna yang berantakan. Intinya, enggak perlu suka deh sama Jokowi, lihat saja foto-foto itu sebagai karya," pungkasnya.
 

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif