Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: MI/Ramdani
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: MI/Ramdani

Internal PDIP Tak Terganggu Isu Bergabungnya Ahok

Nasional ahok pdip basuki tjahaja purnama
06 Januari 2019 14:22
Jakarta: Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku telah mendengar isu akan bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke partainya. Menurut dia, isu bergabungnya Ahok ke PDI Perjuangan tidak akan menimbulkan masalah di internal partai.
 
"Karena PDIP keberagaman, jadi tidak ada permasalahan," ujar Prasetyo yang ditemui saat acara Parade Akhir Pekan jelang HUT PDIP ke 46 di Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.
 
Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga mengaku baru saja menjenguk Ahok yang ditahan di Mako Brimob, Depok. Menurutnya, kondisi Ahok menjelang bebas dalam keadaan sehat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keadaan badannya sehat sekali. Kemudian ada juga rencana untuk dia diundang di beberapa negara tetangga," jelas Prasetyo.
 
Isu bergabungnya Ahok ke PDI Perjuangan sebelumnya dihembuskan oleh Ketua DPP PDIP bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat. Mantan rekan Ahok saat memimpin ibu kota itu menyebut, Ahok memang berniat bergabung dengan PDI Perjuangan setelah bebas.
 
"Pernah (Ahok bilang ingin masuk PDIP), tapi nanti. Beliau masih ada urusan pribadi yang harus diselesaikan," kata Djarot beberapa waktu lalu.
 
Baca:Ahok Perlu Menata Diri Sebelum Kembali ke Politik
 
Ahok direncanakan bebas dari tahanan pada Januari 2019. Ia divonis hukuman dua tahun setelah terbukti bersalah dalam kasus penistaan agama pada 2017 lalu. (Marselina Tabita)
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi