Sekjen PBB Afriansyah Noor. Foto: Istimewa.
Sekjen PBB Afriansyah Noor. Foto: Istimewa.

Kader PBB Diminta Solid Menghadapi Pemilu 2024

Arga sumantri • 04 Juli 2022 20:57
Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengajak seluruh kader terus berkomitmen memenangkan partai di Pemilu 2024. Soliditas dinilai jadi kunci memenangkan PBB di pesta demokrasi 2024.
 
"Insyaallah dengan kekompakan, kesolidan, dan satu komando di bawah Ketum Yusril Ihza Mahendra, PBB akan meraih kejayaan," ujar Afriansuah melalui keterangan tertulis, Senin, 4 Juli 2022. 
 
Afriansyah berharap posisinya sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan bisa menjadi penyemangat para kader untuk bekerja dan membesarkan PBB. Menurut dia, jalur politik bisa menjadi jalan menguasai kekuasaan, serta menjalaninya dengan benar dan amanah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kekuatan politik itu ada di parpol (partai politik). Nah melalui PBB ini para kader bisa menyalurkan aspirasi dan membela kepentingan rakyat, kepentingan umat melalui PBB," ungkap dia.
 

Baca: Parpol Diminta Ajukan Kader Terbaik untuk Jaga Kualitas Demokrasi


Menilik ke belakang, kata Afriansyah, PBB pernah punya beberapa menteri serta legislator di tingkat pusat dan daerah. Namun, banyak para kader yang ada di kursi kekuasaan kala itu lupa mengurus partai.
 
"Oleh karena itu saya dan teman-teman DPP, DPW, DPC, tidak ingin terulang lagi PBB turun drastis suaranya. Mudah-mudahan kejadian tersebut menjadi pelajaran buat kita," tegasnya.
 
PBB menggelar bimbingan teknis (Bimtek) nasional anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota, di Marly Park Hotel, Jakarta, pada 3-5 Juli 2022. Selain legislator provinsi dan kabupaten/kota, kegiatan dihadiri ketua badan otonom partai, serta pengurus DPP hingga DPC. Afriansyah berharap kegiatan ini bisa jadi momentum konsolidasi dan membuat seluruh kader PBB semakin solid.
 
"Insyaallah, Agustus mendatang PBB akan dilakukan verifikasi oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan kami optimistis Desember mendatang PBB lolos verifikasi dan dinyatakan ikut Pemilu 2024," ungkap dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif