Ketua bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman. Medcom.id/ Juven
Ketua bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman. Medcom.id/ Juven

Pilpres Usai, Kubu Prabowo Siap Berkontribusi bagi RI

Nasional pilpres 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 30 Juni 2019 20:41
Jakarta: Ketua bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan kontestasi politik dalam Pilpres 2019 telah usai. Dirinya menegaskan saat ini waktunya untuk berkontribusi untuk Indonesia.
 
"Sebetulnya sejak awal kita menginginkan walaupun dalam kontestasi pemilu kita berbeda pilihan, kita ingin yang terbaik bagi negara ini dan sekarang proses pemilu sudah selesai tentu kembali sudah tidak ada kontestasi lagi sama sekali," kata dia seperti dilansir dari Antara,Minggu, 30 Juni 2019
 
Juru bicara bidang advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu juga mengatakan format ketatanegaraan telah mengenal oposisi. Sehingga menurut dia Gerindra sebagai partai oposisi akan turut mendukung dan mengontrol pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait ucapan selamat yang belum keluar dari Prabowo, ia menilai dari ungkapan Prabowo yang telah menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sama saja dengan mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih.
 
"Menghormati putusan MK sama saja dengan ucapan selamat. Kalau mengucapkan selamat secara langsung, apakah akan bertemu secara langsung nanti disampaikan beliau (Prabowo)," tutur dia.
 
Habiburokhman bersama beberapa anggota BPN lainnya hadir dalam penetapan presiden-wakil presiden terpilih.Saat ditanya kehadirannya ke KPU, ia mengaku dirinya diutus langsung oleh Prabowo untuk mewakili sebab berhalangan hadir.
 
"Yang jelas beliau tidak bisa hadir," jelas Habiburokhman.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif