Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Mundurnya Bamsoet Memperkuat Solidaritas Partai Golkar

Nasional munas golkar
Kautsar Widya Prabowo • 03 Desember 2019 18:02
Jakarta: Keputusan Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur sebagai calon ketua umum Golkar disambut baik. Bamsoet dinilai lebih mengutamakan kepentingan partai ketimbang segelintir kelompok.
 
"Mundurnya Mas Bambang memperlancar dan memperkuat solidaritas Golkar. Memperkuat perjuangan Golkar ke depan dalam mengabdi pada bangsa dan negara," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga di Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Theo menyebut Bamsoet dapat berkontribusi lebih dalam pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita bersama menjaga persatuan dan kesatuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut konflik yang sempat terjadi antara kubu Airlangga Hartarto dan Bamsoet merupakan dinamika politik. Theo menegaskan, Golkar tetap solid.
 
"Saat ini saya kira Mas Bambang sampai kepada pemikiran menghadapi kenyataan seperti ini. Lebih mementingkan persatuan Golkar dan kiprah Golkar yang lebih baik," kata dia.
 
Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo mundur sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar. Keputusan ini diambil setelah Bamsoet menerima masukan dan saran tokoh senior Golkar.
 
"Dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama, demi menjaga soliditas dan keutuhan partai Golkar. Saya sore ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketua umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Bamsoet mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan mundur dari pertarungan kursi nomor satu di Golkar. Salah satunya, kondisi yang mulai memanas jelang Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif