Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla menerima apresiasi peserta sidang pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu, 20 Oktober 2019. ANT/Akbar Nugroho Gumay.
Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla menerima apresiasi peserta sidang pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu, 20 Oktober 2019. ANT/Akbar Nugroho Gumay.

Penghargaan Tinggi Jokowi untuk JK

Nasional jusuf kalla pelantikan presiden
Whisnu Mardiansyah • 20 Oktober 2019 18:10
Jakarta: Berakhir sudah kebersamaan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) setelah lima tahun bersama-sama membangun Indonesia. Dalam pidato awal masa jabatan di periode kedua, Jokowi memberikan ucapan khusus kepada JK.
 
"Pada kesempatan yang bersejarah ini, perkenankan saya, atas nama pribadi, atas nama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Muhammad Jusuf Kalla yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama lima tahun terakhir," kata Jokowi dalam pidatonya di Ruang Rapat Paripurna Kompleks, Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2019.
 
Ketua MPR Bambang Soesatyo juga berterima kasih atas jasa JK. Politikus Golkar itu menyebut JK telah mengabdi kepada bangsa dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ucapan Bamsoet itu juga diamini peserta sidang pelantikan presiden dan wakil presiden dengan berdiri dan bertepuk tangan sebagai bentuk penghargaan kepada JK. Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga berdiri dan mengapresiasi pengabdian JK.
 
JK pun berdiri menyambut apresiasi peserta sidang itu. Pria asal Makassar itu terlihat melambaikan tangan dan menangkupkan tangan di dada.
 
Bamsoet berharap pengabdian JK menjadi contoh bagi seluruh masyarakat. "Ini akan menjadi contoh tak hanya oleh wapres berikutnya tapi juga oleh seluruh generasi," kata Bamsoet.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif