Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. (Foto: MI/Arya Manggala).
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. (Foto: MI/Arya Manggala).

PSI Pertanyakan Kicauan Fadli Zon soal Pemimpin 'Planga Plongo'

Nasional fadli zon partai solidaritas indonesia
M Sholahadhin Azhar • 01 April 2018 01:42
Jakarta: Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mempertanyakan kicauan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait Indonesia yang tak butuh pemimpin 'planga plongo'. Tsamara menantang Fadli untuk membuka siapa yang dimaksud dalam kicauannya tersebut.
 
"Siapa pemimpin 'planga plongo' yang dimaksud? Saya yakin Pak Fadli berani mengungkap siapa yang dimaksud oleh beliau," kata Tsamara saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu, 31 Maret 2018.
 
Dalam kicauannya, Fadli juga menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Tsamara heran Fadli bangga terhadap Putin, sebab Presiden Negeri Beruang Merah itu diyakini tak layak memimpin negara dengan ideologi demokrasi seperti Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Dia) membungkam oposisi dengan cara yang kejam. Kita ini negara demokrasi," kata Tsamara.
 
(Baca juga: Fadli Zon: Indonesia Butuh Pemimpin Seperti Putin)
 
Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning unjuk bicara soal pemimpin idaman. Presiden yang cocok bagi Indonesia, kata dia, ialah sosok yang berani.
 
"Berani ambil risiko, terobosan. Pemimpin yang harus di tengah rakyat, kalau bukan di tengah rakyat itu dia pemimpi," katanya di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Maret 2018
 
Menurut dia, Joko Widodo sudah cukup mewakili kriteria pemimpin. Ia tak ingin mengomentari kicauan Fadli Zon soal kebutuhan pemimpin Indonesia seperti Presiden Rusia Vladmir Putin.
 
"Aku enggak mau komentar soal hal itu," kata dia.
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Wakil Ketua DPR itu menilai Putin sebagai sosok pemimpin yang berani hingga berwibawa.
 
"Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin, berani, visioner, cerdas, berwibawa, enggak banyak ngutang, enggak planga plongo," kata Fadli dikutip dari akun twitter resminya @fadlizon, Sabtu, 31 Maret 2018.
 

 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif