Menpan RB Tjahjo Kumolo/Medcom.id/Cindy
Menpan RB Tjahjo Kumolo/Medcom.id/Cindy

Kemenpan RB Mulai Proses Penerimaan CPNS 2021

Nasional pendaftaran cpns seleksi cpns CPNS
Anggi Tondi Martaon • 08 Juli 2020 19:11
Jakarta: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tengah memproses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Setiap instansi akan mengajukan kebutuhan tambahan aparatur sipil negara (ASN).
 
"Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulis, Rabu, 8 Juli 2020.
 
Tjahjo menyebutkan proses validasi dan verifikasi mempertimbangkan beberapa aspek. Di antaranya kebutuhan pembangunan nasional dan daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Serta hasil evaluasi dampak pandemi covid-19," ungkap dia.
 
Kementerian PAN-RB juga akan merampungkan perekrutan CPNS periode 2019 pada tahun ini. Penerimaan CPNS 2019 memasuki tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).
 
"Pelaksanaan SKB ini tertunda karena pandemi covid-19," sebut dia.
 
Eks Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu mengatakan tahapan SKB akan dilanjutkan pada September-Oktober 2020. Tahapan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
"Kementerian PANRB dan BKN terus melakukan koordinasi dengan BNPB (Gugus Tugas Covid-19) dan Kementerian Kesehatan, untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan,” ujar dia.
 

(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif