Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (baju putih). (Istimewa)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (baju putih). (Istimewa)

Menkominfo Perkuat Hubungan Bilateral dengan Iran

Nasional Kominfo Iran Johnny Gerard Plate
Candra Yuri Nuralam • 23 April 2022 00:19
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menerima kunjungan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Mohammad Azad. Pertemuan itu membahas penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Iran.
 
"Kami mendiskusikan delapan subjek pokok bahasan. Diskusi yang mencakup pembahasan kerjasama internasional ada dua, dan enam topik lainnya untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Jumat 22 April 2022.
 
Johnny mengatakan salah satu kerja sama yang akan dibuat yakni penerbitan prangko peringatan hubungan bilateral Indonesia dengan Iran. Selain itu, kedua negara juga bakal membuat film dokumenter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Join stamp ini tentu kita sambut baik, karena memperingati hubungan bilateral Iran dan Indonesia yang selama ini telah berjalan dan mereka juga menginginkan untuk membuat documentary film antar kedua negara, di mana Iran akan mengirimkan tim yang disebut dengan tim Soraya," ucap Johnny.
 
Film yang dibuat akan menggambarkan perkembangan Indonesia dan Iran setelah menjalin kerja sama. Tim yang dibuat bakal menyebar ke beberapa lokasi kerja sama antarnegara.
 
"Nah, untuk ini tentu saya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan berbagai kementerian dan instansi yang berwenang," kata Johnny.
 
Baca: Menkominfo Dorong Perempuan Wirausaha Go Digital
 
Indonesia juga akan mengusahakan kerja sama penguatan telekomunikasi secara internasional bersama Iran. Kerja sama ini bakal dibahas lebih lanjut dalam forum International Telecommunication Union (ITU).
 
"Sekaligus saling memberikan dukungan atas calon-calon pejabat dua negara yang nanti akan menempati berbagai posisi di manajemen International Telecommunication Union," ujar Johnny.
 
Kedua negara juga bakal bekerja sama untuk menguatkan keamanan digital. Lalu, kedua negara juga bakal bekerja sama di bilang ekonomi digital dan beberapa aplikasi teknologi yang berkembang.
 
"Ini untuk e-Business, e-Commerce antara Indonesia dan Iran," tutur Johnny.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif