Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid/Medcom.id
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid/Medcom.id

Usulkan Penundaan Pemilu, PKB Tetap Pasang Target 100 Kursi DPR

Putra Ananda • 02 Maret 2022 23:36
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi pengusul penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Meski mengusulkan penundaan, partai tersebut tetap memasang target 100 kursi di DPR.
 
”Mau 2024 atau ditunda, pemilu tetap digelar makanya PKB terus menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu yang akan datang,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 2 Maret 2022.
 
Menurut dia, usulan penundaan Pemilu 2024 belum tentu terealisasi. Namun, pelaksanaan pemilu sebagai satu agenda politik nasional pasti akan terjadi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kapan pun Pemilu Digelar, PKB Siap Lahir Batin
 
Jazilul optimistis PKB bisa menggenjot perolehan kursi di DPR pada pemilu mendatang. Tren elektabilitas PKB disebut jadi modal untuk mendongkrak perolehan kursi dari 58 menjadi 100 kursi di DPR.
 
Politikus asal Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur ini mengatakan PKB sangat solid. Struktur kepengurusan juga sudah terbentuk hingga tingkat ranting.
 
Selain itu, konsolidasi internal juga terus dilakukan. Bahkan, PKB sudah bertekad bulat untuk menjadikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden.
 
”Setiap hari, Gus Muhaimin dan kita para pengurus partai berkeliling ke berbagai daerah untuk menghadiri deklarasi dukungan bagi Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden 2024,” kata Jazilul.
 
Dia tak ambil pusing atas elektabilitas rendah Muhaimin. Menurut Jazilul, elektabilitas tersebut bisa ditingkatkan dalam waktu dua tahun.
 
”Kalau kita, PKB, Gus Muhaimin sudah punya tiket 10 persen. Tinggal mencari tambahan 10 persennya lagi,” kata dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif