Kunjungan Ma'ruf Amin ke Laboratorium PT Paragon Technology and Inovation. BPMI Setwapres
Kunjungan Ma'ruf Amin ke Laboratorium PT Paragon Technology and Inovation. BPMI Setwapres

Kunjungi Industri Halal, Ma'ruf Tekankan Perpaduan Inovasi dan Halal

Kautsar Widya Prabowo • 29 Desember 2021 17:18
Tangerang: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan halal dan inovasi produk menjadi modal dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat industri halal di dunia. Ini disampaikannya saat mengunjungi PT Paragon Technology and Inovation.
 
"Saya melihat (PT Paragon) sukses dengan menggabungkan dua hal, yaitu inovasi dan halal, nah ini saya kira halal dan inovasi ini menjadi sesuatu yang membawa keberhasilan," ujar Ma'ruf di kawasan Cikupa, Tangerang, Banten, Rabu, 29 Desember 2021.
 
Wapres menilai PT Paragon dapat menginspirasi setiap pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) untuk terus mengembangkan bisnisnya menjadi besar. Sebab, perusahaan yang bergerak dalam industri komsetik itu merintis bisnis dari rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perusahaan yang dirintis oleh Ibu Nur Subakat untuk kosmetik yang sekarang sudah sedemikian besar dan memenuhi pasar yang luas tidak saja di dalam negeri tapi di luar negeri," kata dia.
 
Baca: Wapres: UMKM Jangan Terkena 'Stunting', Kerdil Terus
 
Selain itu, Ma'ruf berharap makin banyak pelaku usaha fokus dalam mengembangkan ekonomi syariat. Sebab, Indonesia ditargetkan menjadi pusat industri halal di dunia pada 2024.
 
"Kita sekarang sudah menjadikan salah satu fokus pengembangan ekonomi dan keuangan syariat adalah industri halal," kata Ma'ruf.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif