Sandi dan Rizal Ramli Bahas Capres di Balai Kota

Intan Yunelia 20 April 2018 19:40 WIB
pilpres 2019
Sandi dan Rizal Ramli Bahas Capres di Balai Kota
Ketua Tim Sukses Pemenangan Partai Gerindra pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno bertemu dengan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Balai Kota. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta: Ketua Tim Sukses Pemenangan Partai Gerindra pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno, bertemu dengan mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Pertemuan terkait Pilpres 2019 itu dilakukan di Balai Kota, kantor Sandi sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. 

Rizal Ramli tiba di Balai Kota sekitar pukul 15.53 WIB. Pria yang dikenal dengan jurus kepret itu ditemani Ketua DPD Partai Gerindra DKI Muhammad Taufik. 

"Saya harus copot atribut Pemprov karena beliau bicara soal capres (calon presiden) di 2019," kata Sandi usai pertemuan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 20 April 2018.


Dalam pertemuan itu, Sandi menyebut Rizal mengutarakan niatnya untuk maju sebagai capres. Sandi menyambut positif komunikasi yang disampaikan mantan anak buah Presiden Joko Widodo itu.

"Kami mengucapkan selamat pada Pak Rizal Ramli dan kami sepakat bahwa pemerintahan yang baru di 2019 diharapkan mendongkrak ekonomi kita," ujar Sandi. 

Sandi menjelaskan Rizal fokus pada perbaikan ekonomi. Rizal mengungkit soal kesulitan ekonomi masyarakat dalam dua tahun terakhir. "Kita ubah menjadi masyarakat yang yang optimis terhadap masa depan," jelas Sandi. 

Baca: Gerindra Yakin PKS tak Tinggalkan Prabowo

Sementara itu, Rizal mengaku berkeliling Indonesia dalam dua tahun terakhir. Dalam setiap lawatannya, ia menanyakan kondisi ekonomi masyarakat. 

"Kira-kira dalam 2 tahun yang akan datang rakyat akan lebih baik atau tidak, jawabannya juga tidak. Saya katakan kalau jawabannya 'iya' Pak Jokowi harus diberi kesempatan satu kali lagi," jelas Rizal. 

Atas keluhan masyarakat itu, Rizal memberanikan diri melamar dan mengutarakan ambisi untuk maju di pilpres. Untuk itu, dia menemui Sandi hari ini.  

"Kita perlu bicara dengan Ketua Pemenangan Gerindra dan Pak Taufik supaya kita bisa eksplorasi apa yang bisa kita lakukan supaya nanti tahun 2019 ekonominya bisa tumbuh 10 persen minimum setiap tahun sampai 2024," tegas dia.






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id