Presiden Joko Widodo - - Foto: MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo - - Foto: MI/Ramdani

Jokowi: BOR RSD Wisma Atlet Melandai Jadi 38%

Nasional Virus Korona presiden joko widodo rumah sakit rujukan covid-19 pandemi covid-19 Penularan covid-19
Kautsar Widya Prabowo • 30 Juli 2021 11:39
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, telah berkurang. Jokowi menerima laporan pagi tadi.
 
"Pagi tadi saya cek angka keterisian dari tempat tidur di angka 38 persen, dulunya 90 persen hampir penuh," ujar Jokowi saat memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro dan kecil yang disiarkan secara virtual dari halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Juli 2021.
 
Menurut dia, perkembangan positif ini perlu disyukuri. Penyebaran covid-19 di Pulau Jawa juga terpantau membaik dengan menurunnya kasus harian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di wilayah-wilayah di Pulau Jawa mulai melandai, turun pelan-pelan, tetapi yang di luar Jawa gantian (naik)," jelasnya.
 
Baca: Wagub DKI: Okupansi RS Turun Jadi 64% dan ICU 86%
 
Berdasarkan data dari RSD Wisma Atlet, Kemayoran, pasien yang menjalani perawatan menurun 143 orang per Jumat, 30 Juli 2021. Total pasien yang masih menjalani perawatan menjadi 2.925 orang.
 
Dia menyampaikan pasien yang dirawat terdiri atas 1.462 laki-laki dan 1.463 perempuan. Pasien tersebut menempati Tower 4, 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif