Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. Foto: MTVN/Dheri
Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. Foto: MTVN/Dheri

Presiden Isyaratkan Keluarkan Paket Kebijakan Reformasi Hukum

Nasional kemenko polhukam
Dheri Agriesta • 28 September 2016 14:26
medcom.id, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengisyaratkan bakal mengeluarkan paket kebijakan reformasi hukum. Pemberdayaan hukum harus dioptimalkan untuk mengawal proses pembangunan yang dilakukan pemerintah.
 
"Siang ini akan membahas persoalan yang menyangkut rencana reformasi hukum nasional," kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).
 
Presiden, kata Wiranto, telah memberikan isyarat untuk mengeluarkan paket kebijakan hukum. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan program Nawacita di ranah hukum.
 
Wiranto mengumpulkan pejabat yang berkaitan dengan masalah hukum untuk menyamakan pendapat. Rapat akan membahas beberapa hal secara rinci tentang berbagai masalah hukum dan penyelesaiannya.
 
"Ini memperinci hal yang akan diselesaikan dan dijadikan paket reformasi hukum," kata Wiranto.
 
Jaksa Agung HM Prasetyo yang menghadiri rapat mengakui mendapat undangan untuk membahas reformasi hukum. Prasetyo belum bisa merinci fokus pembicaraan. Kata dia, pemberdayaan hukum harus dioptimalkan untuk mengawal proses pembangunan yang dilakukan pemerintah.
 
"Bisa lebih mengawal upaya keberhasilan melakukan pembangunan," kata Prasetyo.
 

 
 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif